Connect with us

Hi, what are you looking for?

Uncategorized

Cara Merawat Ban Agar Tahan Lama

 Seperti yang kita tau , merawat kendaraan roda 4 tidaklah mudah, ada berbagai hal yang harus kita perhatikan dengan serius, khususnya yaitu perawatan ban, karena jika ban roda 4 tidak kita rawat bisa berbahaya buat keselamatan kita, apalagi pada saat ban sudah tidak layak pakai akan tetapi masih tetap dipakai, sanga-sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal.

Untuk kesempatan kali ini bima rental mobil purbalingga akan membagikan tips untuk merawat ban mobil agar tahan lama, apa saja yah? terus baca artikel ini sampai selesai yah sobat.

1. Harus Tau Tekanan Angin yang Pas Untuk Kendaraan Roda 4


Setiap jenis mobil dan tipenya pasti berbeda beda yah, juga tekanan angin bannya pasti berbeda oleh karena itu jika anda mempunyai kendaraan roda 4 wajib tau tekanan angin kendaraan anda, agar bisa menjaga stabilitas tekanan angin kendaraan anda.

2. Memeriksa Tekanan Angin Sebelum Berkendara


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai tekanan angin, anda benar2 haru memperhatikannya, sebelum, jika anda sudah tau tekanan angin yang pas untuk kendaraan anda , anda harus selalu menyimpan datanya , supaya jika nanti akan berkendara anda sudah tau tekanan angin yang pas, dan siap untuk dicek setiap saat.

3. Membersihkan Batu yang Menempel di Tapak Ban


Mungkin ini adalah hal yang sepele membersihkan batu dari tapak ban, akan tetapi jika dibiarkan akan membuat ban menjadi rusak , karena selalu menempel dan akan mengikis ban sedikit demi sedikit dan bisa membahayakan keselematan anda.

4. Memperhatikan Kondisi Ban


Jika anda selalu tau kondisi ban anda dan selalu merawatnya anda pasti tidak akan sering untuk membawanya ke bengkel atau terjadi bocor ban, kondisi ban sudah tipis adalah hal yang paling berbahaya , jika keadaan jalan basah anda bisa tergelincir, atau pada saat kondisi jalan tidak rata ban anda bisa meletus kapan saja, oleh karena itu anda harus selalu memperhatikan kondisi ban.

5.Tutup Pentil Ban Harus Ada/Terpasang


Untuk merawat ban agar tetap awet bukan hanya memperhatikan tekakan angin saja, hal sepele seperti tutup pentil juga harus diperhatikan, karena jika tutup pentil tidak terpasang, angin akan keluar dari pentil sedikit demi sedikit dan akan mengurangi tekanan ban.



6. Memperhatikan Keseimbangan ban


yaitu Spooring and Balancing, hal ini sangatlah penting untuk kendaraan rota 4, karena jika kita tidak memperhatikan keseimbangan ban, perputaran ban akan kacau , dan pergerakan mobil akan tidak stabil saat berada di jalan raya.

Baik, itulah tips dari kami mengenai cara merawat ban agar tahan lama, semoga artikel ini bisa bermanfaat yah , selalu ikuti blog kami agar anda bisa mengetahui tips tips seputar dunia otomotif.

Anda butuh kendaraan untuk jalan-jalan atau untuk mengunjungi sanak sodara, anda bisa menghubungi kami bima rental mobil purbalingga, semua jenis mobil ada, dari hatchback,SUV,MPV dan pick up. Contact me (082360202006)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

BIMA pusat rental mobil purbalingga

Tarif Rental Mobil Purbalingga : BIMA Pusat Rental Mobil Purbalingga Tarif rental mobil di Purbalingga bervariatif. Mulai dari 350k hingga 400k per 24 jam,...

Uncategorized

  Dongrak adalah alat yang berfungsi untuk mengangkat kendaraan roda empat, fungsi yang paling sering digunakan yaitu untuk mengganti ban mobil yang bocor atau...

Uncategorized

Kota Purwokerto, yang terletak di provinsi Jawa Tengah, adalah destinasi yang menarik bagi para pengunjung yang mencari pengalaman berbelanja dan hiburan yang seru. Berikut...

tempat wisata purbalingga

10 Tempat Wisata di Purbalingga yang Lagi Hits Purbalingga merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Selain...

Copyright @2023 BIMA Rental Mobil Purbalingga