Wednesday, December 30, 2020

Inilah Mobil Yang Cocok Untuk Jalan-jalan Bersama Keluarga

 Mobil merupakan kendaraan yang penting , apalagi untuk membawa orang ataupun barang, nah jika sobat ingin jalan-jalan bareng keluarga pastinya sobat membutuhkan kendaraan satu ini kan, kami dari bima rental mobil purbalingga akan memberikan rekomendasi untuk sobat yaitub mobil yang cocok untuk jalan-jalan bersama keluarga.

1. Toyota Avanza



Toyota avanza meruapakan pilihan utama bagi para keluarga yang indonesia ya sobat, karena memiliki kabin yang luas dan juga model yang kekinian, mobil ini sangatlah ddigandrungi oleh keluarga indonesia.

2. Dauhatsu Granmax



Mobil yang kedua yaitu granmax , mobil keluarga yang sangat populer di indoneisa ini merupakan mobil buatan daihatsu, mobil ini memiliki 9 seat kursi termasuk sopir, sangat luas sekali yah sobat, dengan harga yang sangat ekonomis pula, mobil ini sangat digandrungi oleh keluarga indonesia.

3. Suzuki Ertiga



Mobil yang ketiga yaitu adalah suzuki ertiga mobil buatan jepang yang sudah sangat populer di indonesia ini merupakan mobil yang memiliki  7 seat kursi, mobil ini sangatlah anggun dan elegan, dengan design mobil yang sangat futuristik mobil ini sangatlah disukai warga indonesia.

Baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga bermangfaat yah sobat bima.



Sobat ingin merental mobil yang sudah disebutkan di atas, kami dari bima rental mobil menyediakannya untuk sobat, dengan harga yang pastinya bersahabat dan juga terpercaya, ayo booking sekarang juga, hubungi kami di 082360202006



Tuesday, December 29, 2020

Kelebihan dan Kelemahan Mobil Matic


 

Hallo Sobat Bima, kalian adalah para penggemar mobil matic atau mobil manual nih, pasti kebanyakan mobil matic ya guys, alesannya kenapa sih mobil matic banyak digemari orang?, dan di artikel kali ini bima rental mobil purbalingga akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan mobil matic guys, yuk simak ulasannya.

Kelebihan Mobil Matic.

1. Mudah Dikendarai

Kelebihan mobil matic yang pertama yaitu pastinya mudah dikendarai, mobil matic tidak memiliki perseneleng atau transmisi gigi dan juga kopling lho shobat, di mobil matic hanya terdapat transmisi untuk maju mundur dan juga parkir.

2. Tidak Ribet

Mobil matic pastinya tidak ribet seperti mobil manual ya sobat, anda mengendarai mobil matic seperti mengendarai konsol game lho sobat , tinggal anda injak gas udah bisa jalan deh, tanpa anda harus menginjak kopling, akan tetapi jika anda benar2 orang yang awam , anda harus tetap berlatih pada yang ahli ya sobat.

3. Mudah Untuk Dibawa Menanjak

Jika anda ingin menanjak ,mobil matic merupakan pilihan yang sangat tepat, anda tidak perlui ribet untuk menginjak kopling mengganti gigi, anda cukup gas dan mainkan rem mobil anda.

Kelemahan Mobil Matic

1. Kurang Menantang

Mungkin jika anda yang mudah bosan dan juga suka tantangan, memilih mobil matik adalah pilihan yang salah, mobil matik tidak menggunakan perseneleng dan juga kopling, pastinya anda akan cepat bosan jika mengendarai mobil matic

2. Boros

Mobil matic pastinya lebih boros dibandingkan dengan mobil manual, karena mesinnya yang tidak memiliki transmisi, dan pastinya akan menyerap bahan bakar dengan banyak.


Baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami yah sobat, semoga bisa bermanfaat.


Anda mau pengen merental mobil matic, di Bima Rental Mobil Purbalingga tersedia banyak merek mobil matic terkenal lho shobat, seperti fortuner , x pander, daihatsu sirion, agya dan yang lainnya tunggu apalagi ayo booking sekarang juga, 082360202006


Monday, December 28, 2020

Cara Mudah Merawat Mobil Di Musim Hujan


 

Musim hujan saat ini sedang melanda indonesia, kendaraan khususnya roda 4 pastinya akan lebih repot untuk merawat mobil, dan juga pastinya banyak orang yang membiarkannya, kami dari bima rental mobil purbalingga akan memberikan tips cara untuk merawat mobil pada musim hujan.

1. Memakai Penutup (mantel mobil)

Entah mobil anda diluar atau didalam garasi mobil anda harus memakai masker untuk menghandari dari debu ataupun air hujan yang masuk, karena debu dan air hujan yang mengandung asam akan menyebabkan body mobil anda mudah terkena karat atau noda yang mendandel.

2. Selalu Perhatikan Wiper

Wiper mobil anda harus selalu terjaga dengan baik, karena sekarang ini musim penghujan, anda harus mengecek wiper anda setiap hari untuk berjaga-jaga pada saat hujan.

3. Cuci Mobil Anda Setiap Minggu

Jika anda berkendara pada saat musim hujan pastinya mobil anda akan cepat kotor, oleh karena itu anda harus sering-sering mencuci mobil anda, jika mobil anda kotor dan dibiarkan, air asam yang terdapat pada air hujan akan menempel dan akan mengakibatkan karat.

4. Jangan Memaksa Menerobos Genangan Air

Jika memang itu ada solusinya sebaiknya anda tidak untuk menerobos genangan air, karena genangan air akan masuk kedalam mesin, dan bisa terjadi konsleting.

Baiklah mugnkin  hanya itu saja informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat yah sobat bima.


Anda mau merental mobil yang murah dan juga terpercaya, anda bisa merental di Bima Rental Mobil Purbalingga, Agen Rental Mobil Terlaris yang ada di Purbalingga, Tunggu apalagi, Segera hubungi kami sekarang juga di 082360202006



Sunday, December 27, 2020

Aturan Membawa Barang Pada Mobil


 

Mobil merupakan kendaraan yang sangat berfungsi untuk membantu umat manusia, salah satunya membawa barang, mobil sudah dirancang sebagaimana mestinya , ada mobil khusus untuk membawa barang dan untuk membawa orang.

Akan tetapi banyak orang yang menyalah gunakannya, mobil komersil untuk membawa orang akan tetapi digunakan untuk membawa barang dan juga sebaliknya , mobil untuk membawa barang akan tetapi untuk membawa orang.

Padahal polisi dengan tegas memberikan sanksi bagi yang melanggarnya, sebagaimana dimaksud pada pasal 169 ayat ( 1 ), dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp.500.000,00 ( Lima Ratus Ribu Rupiah.

Nah bagi sobat bima disini yang telah melanggar aturan tersebut sebaiknya dirubah yah sobat, untuk keselamatan anda dan juga keselamatan orang lain, berkendara dengan aman dan nyaman pastinya akan membuat aman sampai tujuan. 

Baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat yah sobat bima.


Anda mau merental mobil, akan tetapi anda bingung untuk mencarinya, hubungi saja kami, Bima Rental Mobil Purbalingga, Rental mobil terlaris di Purbalingga , CS: 082360202006 

Wednesday, December 23, 2020

Avanza , Mobil Seribu Umat



Pasti anda sudah tidak asing lagi jika mendengar kata avanza yah sobat, mobil keluaran toyota yang sangat digandrungi oleh masyarakat indonesia, kenapa demikian, kami akan merangkum informasi untuk anda yah sobat.

1. Harganya Ekonomis

Mobil ini dibandero dengan harga 197 juta dari tipe yang paling rendah , mobil ini sangatlah ekonomis, karena memiliki fitur yang mumpuni dari segi eksterior maupun interiornya.

2. Designnya Modern dan Friendly

Dengan memiliki design yang modern mobil ini sangatlah disukai konsumen, dan juga ada beberapa tipe juga yang memiliki design yang sangat sporty yaitu type veloz.

3. Irit Bahan Bakar

Mobil ini sangatlah irit bahan bakar, dan juga sudah ditest oleh beberapa pakar, mobil ini bisa menempuh 18 kilometer per liter, sangat irit sekali yah sobat.

4. Memiliki Kabin Yang Lega

Mobil ini memiliki 7 seat termasuk supir yang pastinya sangat lega, apalagi jika anda ingin berliburan bersama keluarga anda, pastinya sangat nyaman yah sobat.

Baiklah mungkin hanya itu saja informai dari kami , semoga bisa bermanfaat yah sobat bima.


Anda mau merental mobil avanza? rental aja di Bima Rental Mobil Purbalingga, dijamin kendaraan berkualitas , aman dan juga harganya yang bersahabat, ayo tunggu apalagi booking sekarang juga,

Contact Me : 082360202006

Tuesday, December 22, 2020

Gran Max Mobil Multi Fungsi Dari Daihatsu



Mobil Granmax Merupakan mobil pabrikan jepang yang sangat digandrungi oleh konsumen indonesia, hampir disetiap jalan raya indonesia kita menemui mobil ini yah sobat bima, granmax juga mempunyai 2 jenis type mobil yaitu:

Gran Max Minibus

Mobil ini sangatlah ergonomis, dan mobil ini benar-benar dirancang untuk mengangkut orang dalan jumlah banyak yaitu memiliki 9 seat termasuk dengan sopir, mobil yang diproduksi pada tahun 2007 ini memiliki mesin 1298 cc dengan transmisi 5 percepatan, mobil ini memiliki 3 warna yaitu putih, hitam dan juga silver.

Gran Max PU (Pick Up)



Tidak kalah dengan minibus, granmax pick up juga sangat digandrungi oleh konsumen indonesia, dengan memiliki bak mobil yang sangat luas, yang mampu membawa barang banyak, mobil ini sangatlah ekonomis, dengan mesin 1298 cc dan 1495 cc mobil ini sangatlah bertenaga, mempunyai AC didalamnya yang akan membuat pengemudinya nyaman saat berkendara.

Baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga bermanfaat yah sobat bima.



Anda pengen mengendarai mobil granmax, mobil yang sudah dibahas tadi, di bima rental mobil adalho sobat, ada dua tipe juga, granmax mini bus dan juga granmac pick up, anda langsung saja hubungi kami di 0823602020006



Friday, December 18, 2020

Mobil yang sedang hits dikalangan anak muda

 Mobil merupakan barang yang berharga, pastinya jika anda sudah mempunyai kendaraan satu ini anda sudah dikatakan mampu, bukan hanya orang tua saja yang suka dengan mobil, anak muda pun tidak mau kalah, kami dari rental mobil purbalingga akan merangkum informasi tentang mobil yang sedang hits di kalangan anak muda.

1. Toyota Yaris





Mobil yang diproduksi oleh pabrikan jepang Toyota ini merupakan mobil yang saat ini sedang hits di kalangan anak muda, dengan design yang elegan dan pastinya sporty mobil ini sangatlah pas untuk anak muda, mobil ini dibandrol dengan harga yang lumayan ekonomis.

2. Daihatsu Sigra



Lain halnya dengan mobil yang sebelumnya, mobil ini diprodoksi oleh pabrikan ternama Daihatsu, daihatsu sigra merupakan mobil yang sangat ergonomis,memiliki 6 seat yang mampu memuat banyak orang, mobil ini juga memiliki design yang sporty dan Kekinian.

3. Honda Brio



Masih sama yaitu pabrikan jepang Honda, Honda brio lah mobil selanjutnya yang sangat digandrungi oleh anak muda, mobil ini memiliki design yang sangat futuristis , mobil ini juga dinobatkan mobil terlaris di kelasnya, dengan harga yang lumyan ekonomis dibanding dengan para pesaing lainnya.

4. Honda Jazz



Mobil yang sama dengan mobil sebelumnya yaitu honda jazz , mobil ini benar-benar sudah memikat anak muda yang pterolhead, mobil ini benar2 sporty dan futuristis, haganya mungkin tidak semurah honda brio akan tetapi mobil ini memilki banyak kelebihan dari segi body, mesin maupun interior

Baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga bisa bermanfaat yah sobat bima.


Anda mau jalan-jalan bersama keluarga, tapi anda tidak punya kendaraan , anda bisa menguhubungi kami, Bima Rental Mobil Purbalingga , agen rental mobil terlaris yang ada di purbalingga.

Contact me : 082360202006

Monday, December 14, 2020

4 Tanda Busi Bermasalah

Busi merupakan alat yang vital dalam sebuahu kendaraan bermotor, fungsi dari busi sendiri yaitu mengubah aliran listrik dari aki menjadi percikan api yang berfungsi untuk menggerakkan piston pada mesin kendaraan, jika busi bermasalah pastinya akan sangat jelas tandanya, kami dari bima rental mobil purbalingga akan memberikan informasi mengenai 4 tanda busi bermasalah.

1. Kendaraan Tidak Bisa di Starter

Biasanya mobil sulit untuk distarter dikarenakan karena businya yang sudah rusak dan harus diganti, anda bisa menggantinya sendiri dirumah atau membawanya ke bengkel agar lebih aman.

2. Konsumsi Kendaraan Menjadi Boros

Busi yang bermasalah juga termasuk penyebab dari borosnya kendaraan anda, biasanya busi ini tidak berfungsi dengan baik, oleh karena itu pombakaran mesin menjadi tidak stabil dan menyebabkan penggunakan bahan bakar menjadi boros

3. Kendaraan Tidak Stabil

Jika busi bermasalah pastinya kendaraan akan tidak stabil dikarenakan pembakan yang tidak sempurna di dalam mesin, anda harus segera mengecek mobil anda di bengkel dan mengganti busi anda yang baru.

4. Penurunan Performa Kendaraan

Performa kendaraan menjadi menurun karena busi yang bermasalah, yang pasti karena busi tidak berfungsi dengan baik pada pembakaran mesin.

Baiklah mungkinn hanya itu saja informasi dari kami, semoga bermanfaat yah sobat bima.


Anda pengen jalan-jalan, bersama teman atau keluarga , akan tetapi anda tidak bisa menyetir dan tidak punya kendaraan, anda bisa menghubungi kami di Bima Rental Mobil Purbalingga, Agen Rental Mobil Terlaris di purbalingga, kami menyediakan berbagai jenis mobil untuk anda, dan kami juga menyediakan sopir jika anda tidak bisa menyetir, Ayo Hubungi Kami Sekarang juga di 082360202006


Friday, December 11, 2020

Ketahui Penyebab Mobil Melempem Saat Digas



 Mobil saat digas melempem atau tidak bertenaga pastinya sangat membuat anda tidak nyaman dan juga bingung, kami dari bima rental mobil purbalingga akan memberikan informasi, penyebab mobil tidak bertyenaga saat digas.

1. Ring Piston Aus

Ring pistonn aus menjadi salah satu penyebab mobil tidak bertenaga saat digas , karena piston merupakan komponen yang sering bergerak dan bergesek, piston aus terjadi karena tingkat kadar oli berkurang , oleh karenba itu anda harus segera mengganti oli mobil anda.

2. Katup Bocor

Penyebab selanjutnya yaitu katup mesin bocor, katup bersungsi sebagai pintu untuk keluarnya pembuangan pada mesin.

3. Seal Busi Retak 

Hal ini juga bisa menjadi penyebab mobil tidak bertenaga saat di gas, karena seal pada bunyi berfungi untuk menyeimbangkan aliran listrik dari mesin.

4. Blok Silinder Aus

Yang terakhir yaitu blok silinder aus, blog silinder menjadi salah satu komponen yang sangat penting di dalam mesin mobil , hal ini terjadi karena oli mobil yang kurang, oleh karena itu anda harus mengecek oli mobil anda setiap bulan.


Baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami semua bisa bermanfaaat yah sobat bima sekian dari kami.


Anda mau jalan-jalan bersama keluarga? akan tetapi anda tidak punya kendaraan anda bisa menghubungi kami, bima rental mobil purbalingga agen rental mobil terlaris yang anda di purbalingga, 

Contact Person : 082360202006

Wednesday, December 9, 2020

Ternyata Spoiler Mobil Mempunyai Fungsi Lain



Spoiler merupakan fitur yang ada di sebuah kendaraan roda empat, fitur ini dipasang pastinya untuk assesoris yah sobat, pasti semua orang menyengkannya spoiler tidak mempunyai fungsi apa2 selain untuk asesoiris, berikut ini adalah fungsi dari spoiler selain sebagai assesoris.

1. Penangkis kotoran 

Serlain untuk accesoris spoiler mobil juga bisa berfungsi untuk penangkis kotoran yang ada di belakang, dengan adanya spoiler air hujan yang hujan akan terrhalangi oleh spoiler, dan air hujan tidak akan menghalangi kaca, ytang pastinya akan mencegah kotoran masuk.

2. Membuat Mobil Menjadi Aerodinamis

Maksud dari aerodinamis yaitu mobil akan seimbang saat berjalan pada kondisi cepat, nah dengan adanya spoiler mobil yang akan berjalan cepat akan stabil karena adanya spoiler yang bisa menyeimbangkan mobil, yang artinya mobil dengan spoiler akan memiliki down force.

Baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga bermanfaat yah sobat bima.


Anda mau jalan-jalan bareng temen? akan tetapi anda tidak punya mobil ,anda bisa menghubungi kami di Bima Rental Mobil Purbalingga agen rental mobil terlaris yang ada di purbalingga, semua jenis mobil tersedia di bima, ayo hubungi kami sekarang juga 082360202006

Tips Berkendara Pada Saat Hujan Deras


 

Berkendara saat hujan deras bukanlah hal yang sepele, ini merupakan suatu tantangan bagi seorang pengemudi, karena berkendara pada saat hujan sangatlah berbahaya, jalan menjadi licin, pandangan menjadi kurang dan sebagainya, oleh karena itu anda harus hati-hati saat berkendara pada saat hujan.

kami dari bima rental mobil purbalingga akan memberikan tips untuk berkendara pada saat hujan agar anda aman.

1. Ban Mobil Dicek Sebelum Berkendara

Pada saat hujan pastinya jalanan akan menjadi licin, oleh karenanya anda harus mengecek ban mobil anda apakah sudah tipis atau tidak, jika ban mobil anda sudah tipis anda jangan nekat untuk berkendara pada saat hujan, itu akan membahayakan diri anda maupun orang lain.

2. Cek Kelistreikan Mobil

Mobil pastinya ada salah satu bagian yang mempunyai tegangan listrik, jika salah satunya ada yang rusak atau konslet anda harus segera memperbaikinya sebelum anda berkendara pada saat hujan, karena jika itu dipaksakan pastinya nanti akan berbahaya, bisa-bisa nanti listrik pada mobil anda terjadi konsleting.

3. Siapkan Mental

Sebelum berkenndara pada saat hujan pastinya anda harus siap dari segi fisik maupun mental, nantinya pandangan anda akan terganggu karena air hujan yang deras, dan juga jalanan nantinya akan licin, oleh sebab itu anda harus fokus dan siap menta.

Baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga bermanfaat yah sobat bima.


Sobat mau jalan-jalan bareng keluarga , atau mengunjungi sanak sodara, sobat bisa menhubungi kami Rental Mobil Purbalingga, Rental Mobil Terlaris Di Purbalingga, kami menyediakan berbagai macam merek mobil untuk anda yang pastinya aman nyaman dan juga terjangkau, ayo segera hubungi kami di 

082360202006

Tuesday, December 8, 2020

Biar Nggak Mundur Begini Cara Menyetir Di Tanjakan



 Menyetir mobil ditanjakan bukanlah sesuatu yang mudah, bagi awam menyetir mobil di tanjakan sangatlah sulit, karena butuh teknik khusus untuk mengendalikan mobil agar tidak mundur, kami dari bima rental mobil purbalingga akan memberikan tipsnya.

1. Menjaga Momentum Kendaraan

Anda jika menyetir mobil haruslah untuk menjaga momunten anda, tidak boleh terlalu kenceng mengingjak gas dan tidak boleh terlalu pelan, anda harus tau dan paham dimana anda harus menginjak gas dan tidak, pada saat jalanan naik, anda harus benar-benar fokus dalam berkendara agar momentum anda satat berkendara tidak hilang.

2. Pakai Gigi Rendah

Pada saat anda berkendara menanjak anda dilarang untuk menggunakan gigi atas, anda harus menggunakan giigi rendah, karena tenga mesin lebih besar di gigi rendah, dan mobil akan kuat untuk menanjak.

3. Jangan Panik

Saat anda akan naik tanjakan, anda tidak boleh panik, anda harus benar-benar tenang dan fokus untuk mengontrol kekndaraan anda, jika anda panik, pasti nanti anda tidak fokus dan juga akan berakibat fatal.

Baiklah mungkin hanya itu saja tips dari kami, semoga bermanfaat yah sobat bima.


Anda mau jalan-jalan bersama keluarga ke tempat wisata, tapi anda tidak punya kndaraan, anda bisa banget hubungi kami Bima Rental Mobil Purbalingga agen rental mobil terlaris di purbalingga,

Contact Person : 082360202006

Friday, December 4, 2020

Tips Jika Anda Akan Berjalan Jauh Menggunakan Mobil


 

Perjalanan jauh menggunakan mobil pastinya akan melelahkan dan akan menguras tenaga anda, anda harus siap fisik dan juga siap kendaraan, kendaraan anda haruslah pad kondisi yang sangat fit oleh karena itu anda harus mempersiapkannya terlebih dahulu, yang perlu disiapkan yaitu:

1. Kendaraan Harus Diservice

Sebelum anda bepergian jauh, anda haruslah menyervice kendaraan anda terlebih dahulu, supaya tidak terjadi hal yang diinginkan pada kendaraan anda.

2. Suku Cadang Harus Lengkap

Untuk menyiapkan jika terjadi ban bocor atau mesin rusak pada mobil, anda harus menyiapkan suku cadan mobil anda dengan lengkap, seperti ban, kunci-kunci, dongkrak, oli cadangan dan lainnya.

3. Pastikan Kendaraan Anda Pada Kondisi Fit

Sebelum anda pergi berkendara jauh pastinya anda harus tau kondisi kendaraan anda apakah aman untuk dikendarai atau tidak.

baiklah mungkin hanya itu saja informasi dari kami semoga bermanfaat yah sobat bima.


Anda pengen jalan-jalan bersama keluarga atau mengunjungi sanak sodara, akan tetapi anda tidak punya kendaraan, anda bisa menghubungi kami Bima Rental Mobil Purbalingga, agen rental mobil terbaik yang ada di Purbalingga.

CS: 082360202006

 

BIMA Pusat Rental Mobil PBG Template by Ipietoon Cute Blog Design